News

5 titik lokasi takbir akbar yang diperbolehkan Pemprov DKI Jakarta

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

5 titik lokasi takbir akbar yang diperbolehkan Pemprov DKI Jakarta Monas kita fokuskan untuk wisata dan olahraga, untuk teman-teman tidak akan ada takbiran di monas," - Sandiaga Uno

Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi keramaian di beberapa titik saat konvoi takbiran. Hal tersebut dilakukan agar tak  menyurutkan semangat warga. 

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Sandiaga Salahudin Uno dikabarkan akan hadir di setiap titik lokasi takbir akbar tersebut. Keduanya memutuskan takbiran tak hanya berfokus pada satu titik saja, melainkan ada lima titik lokasi takbir akbar.

Sandi mengatakan langkah tersebut dipilih agar kawasan monas dari bebas keramaian.

"Monas kita fokuskan untuk wisata dan olahraga, untuk teman-teman tidak akan ada takbiran di monas," ujar Sandi, Senin, (11/06/2018).

Lima titik tersebut telah ditetapkan oleh Pemprov DKI dan dikawal oleh Satpol PP dan Dishub DKI. Artinya masyarakat tak dianjurkan untuk konvoi di malam takbiran selain di lima titik tersebut.

Jika terdapat  konvoi malam takbiran selain di lima titik tersebut, Pemprov meminta agar  ada pengawalan dari Dishub.

"Kami mengimbau agar untuk konvoi dilakukan dengan pengamanan pelaporan dari Dinas Perhubungan diberikan informasi kemana saja jalurnya. Sehingga kami bisa mengawal, bisa memastikan tidak ada yang celaka atau malah berujung pada vandalisme dan anarkisme," ujar Sandi.

Sementara itu Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu mengatakan apabila masih ada konvoi selain dari lima titik yang telah ditentukan Pemprov, maka satpol pp akan menghalau peserta konvoi ke lokasi-lokasi yang ditentukan.

"Ada lima titik itu, akses menuju titik-titik tersebut nanti Dishub yang tetapkan. Tidak boleh selain akses yang sudah ditetapkan maka kita arahkan kalau dia keluar dari akses itu akan kita arahkan," katanya.

Yani juga mengatakan jajaran personilnya diminta untuk menjaga fasilitas umum, selama berjalannya takbiran agar tidak akan pengrusakan dan vandalisme.

Terkait dengan lima titik lokasi takbir akbar, berikut ini lima titik lokasi yang telah ditetapkan diantaranya : dikawasan Jakarta Timur yaitu di Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Nomor 4, RT 4/ RW 9 ,Pisangan Baru, Mataram.

Di kawasan Jakarta Barat ada di dua tempat. Pertama, di Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah (di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat). Kedua, di Rusun Tambora Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora.

Selanjutnya, di kawasan Jakarta Pusat, lokasi takbiran ada di Sepanjang jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang dan di Masjid Jami Al Islam, Petamburan. Di kawasan Jakarta Selatan, takbiran dipusatkan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Terakhir, di Sementara untuk kawasan Jakarta Utara tepatnya di  Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, dekat pintu keluar Tol Plumpang.

Ini kata Bamsoet soal humas Polri
Fahri Hamzah komentari seleksi CPNS di timur Indonesia yang rumit dan panjang
Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia
Agus Santoso sudah pensiun jauh sebelum tragedi Lion Air JT 610
Mengingat 3 horor perkosaan di Indonesia
Fahri Hamzah: Pilpres lebih banyak perang gimmick, rakyat lapar bos
Agung Laksono nilai dukungan Soetrisno Bachir dongkrak suara Jokowi
Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Demokrat tuding Sekjen Gerindra beri informasi tak utuh ke publik
Isi pembicaraan Jokowi dengan Putin
Sederet dampak buruk jika Anda miskin
PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo
Kubu Jokowi nilai kampanye negatif tak haram
Fetching news ...